Bagi pengguna WordPress Untuk mengatasi crawl error padagoogle webmaster tool, wordpress cukup kita gunakan plugin broken link checker yang fungsinya untuk mencari link-link error di website atau blog kita. Pilihanya kita bisa menghapus link-link error di website atau membetulkan link tersebut. Kita juga akan mengetahui link yang di redirects yang sangat menyiksa website atau blog kita dan harus kita betulkan.

Crawl Error adalah link error yang sudah terlanjur terindeks oleh google dan tersimpan di cache webmaster google. Ini terjadi ketika kita salah memasukkan link atau salah satu postingan kita hapus sehingga kemudian meninggalkan jejak di google webmaster tool. Penghapusan link-link error di webmaster tool harus di lakukan agar website kita tidak hancur di mata mas gugel, yang berakibat anjloknya page rank kita di google.

Setelah link error diwebsite kita bersih langsung menuju google webmaster tool.

login dengan acount kalian, pilih website kalian pada pilihan salah satu website jika kalian mendaftarkan banyak website.

Klik pada Diagnostics -> crawl errors.

Disana kalian akan temui link-link yang error.

Copy semua daftar link error.

kini buka Site configuration -> crawler access -> Remove URL -> New Removal Request.

Lalu masukkan semua link error yang telah kalian copy satu demi satu.

Setelah semua link selesai di masukkan kita tinggal tunggu google membersihkan cache URL tersebut. Cara lain jika link error terlalu banyak bisa kita atasi dengan redirect error 404.

Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan pagerank silahkan baca Tips Menaikan Peringkat Search Engine Google.

Share