Ajang Miss World baru saja digelar di London, Inggris, Minggu (6/11/2011). Finalis asal Indonesia Astrid Ellena Indriana Yunadi berhasil masuk dalam 15 besar.

Ini pertama kalinya seorang finalis asal Indonesia berhasil menjadi semi finalis. Astrid mengukir sejarah sebagai Miss Indonesia yang berhasil menjadi semi finalis dalam ajang yang sudah berlangsung selama 61 tahun itu.

Selain masuk dalam 15 besar, Astrid yang fasih berbahasa Inggris, Spanyol, dan Mandarin itu juga masuk dalam Top 11 Miss Talent karena kemahirannya bermain piano. Perempuan berusia 21 tahun itu pun menjadi pemenang Miss Beauty With A Purpose, karena aktivitasnya membantu penderita penyakit kaki gajah (filariasis).

Indonesia memang baru bergabung dengan Miss World pada 2006 lalu. Sebelumnya, pemegang gelar Miss Indonesia hanya diikutkan dalam ajang Miss Asean.

Tahun 2006 Kristania Virginia Besouw hanya berhasil masuk dalam daftar Top 20 Miss World Sport. Dan pada tahun-tahun berikutnya, Miss Indonesia hanya berhasil masuk dalam daftar terbaik selama rangkaian acara Miss World, tidak menjadi semi finalis saat malam puncak.

Share