Pengunggah pertama video Briptu Norman Kamaru akhirnya angkat bicara tentang asal mula dirinya mendapatkan video tersebut, dan menyebarkannya dalam situs Youtube, Jumat (8/4). Pengunggah ini bernama Reinald Rievaldy, mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo Fakultas Teknik Sipil.

Reinald mengaku mendapatkan video tersebut dari akun situs jejaring sosial Facebook bernama Ade Mahmud. Setelah melihat aksi kocak dari Briptu Norman Kamaru yang berjoget dan menirukan lagu India berjudul Chaiyya, Chaiyya, dirinya langsung berinisiatif mengunggahnya melalui situs Youtube.

“Videonya lucu, dan saya hanya ingin masyarakat tahu bahwa polisi bisa kocak juga,” kata Reinald saat ditemui di kampusnya.

Ia mengunggahnya pada 3 April 2011 dengan menggunakan user ivhalmarley.

Sebelumnya, Kasat Brimob Polda Gorontalo AKBP Anang Sumpena sempat berniat menindak orang yang mengunggah rekaman video anak buahnya ke dunia maya. Namun, rencana tersebut akhirnya diurungkan, setelah mendapati respon masyarakat yang ternyata sangat positif.

Aksi Briptu Norman Kamaru berjoget dan menirukan lagu India berjudul Chaiyya, Chaiyya membawa berkah bagi dirinya. Selain menjadi terkenal di masyarakat, Norman memperoleh bonus uang dari kesatuannya, karena kreativitasnya itu.

Sumber: id.omg.yahoo.com

Share