Blogwalking atau dalam bahasa sederhana berkunjung ke blog orang lain ternyata memberikan banyak manfaat. Selain bisa digunakan untuk sarana silaturahmi blogwaking juga dapat meningkatkan backlink ke blog kita.

Sebagai sarana silaturahmi tentunya ini jelas akan kita rasakan biasanya blog yang sering kita kunjungi apalagi kita sering komentar disana, maka biasanya akan penasaran siapa sih yang sering komentar. Dari rasa penasaran maka ia (pemilik blog) biasanya akan mengunjungi balik blog kita. Nah, ini kan bisa meningkatkan trafik kunjungan blog kita.

Manfaat kedua adalah backlink. Backlink adalah  link yang masuk ke sebuah website/blog. Backlink ini akan meningkatkan nilai PageRank (PR). Pagerank blog anda akan lebih meningkat terutama jika backlink berasal dari blog/web yang memiliki PR yang tinggi.

Nah dalam blogwalking ini disarankan untuk melakukan hal-hal berikut:

  • Berilah komentar yang sopan dan sesuai dengan isi artikel yang anda beri komentar. Sebaiknya komentar jangan hanya berisi : pertamax, keduax, dll.
  • Jika tujuan anda blogwalking adalah meningkatkan backlink maka kujungi dan berilah komentar atau blog yang memiliki PR tinggi agar bobot backlink lebih besar.

Salam blogwalking..

Share